Bersyukur Itu Menyenangkan

Gimana gak menyenangkan coba? Sekecil apapun nikmat yang dirasa, kalau bisa kita syukuri dengan hati yang tulus #cieee pasti rasanya gak biasa, luar biasaaaaa. Jadi dengan tulisan ini saya bukannya ngajar-ngajarin ente-ente semua untuk bersyukur yaa, tapi saling ngingetin aja yaa, sharing gitu tapi jangan sharing-sharing juga. 😛

Coba deh misalnya, apa nikmat yang pertama kali kamu rasakan setelah kamu bangun pagi esok hari? Entah itu sarapan, bisa bangun lebih awal, dapet uang lebih, sembuh dari pilek dll, yang dilakukan terlebih dahulu adalah bersyukur yaaa. Ucapkan Alhamdulillah #bagiyangMuslim dengan hati yang tulus dan hati yang tenang. Insyaallah nikmat yang kamu rasa akan berlipat ganda. Disini saya gak terlalu berbicara tentang agama yaa. Tapi lebih ke rasa bersyukur itu sendiri, bagaimana caranya, dan bagaimana hasilnya setelah kamu mencoba untuk lebih bersyukur. Dan saya yakin bersyukur itu mudah, patut, dan layak dicoba untuk dijadikan kebiasaan.

Dengan bersyukur, kita akan jauh dari rasa tidak puas dan jauh dari mengeluh. Saya bisa merasakan rasa syukur yang teramat syukur, karena sejak kecil bapak/ibu saya terus mengajarkan untuk melihat ke bawah dalam urusan rizki. Jadi pernah saat saya “hanya” memiliki uang sebesar Rp 50.000,- di dompet dan memang tidak ada dimana-mana lagi, saya berusaha untuk tidak mengeluh, yaa mungkin bisa diilustrasikan dengan saya tetap berdoa untuk mendapat rizki yang lebih dan tetap berusaha bekerja dengan giat tanpa keluh kesah. Alhasil, Alhamdulillah #lagi, yaa dengan rasa bersyukur itulah saya tersadar kembali, mungkin di lain tempat di waktu yang sama ada yang uangnya lebih sedikit dari saya dengan segala keperluan yang harus ia penuhi, sama dengan saya.

Tulisan saya memang sangat jauh dari bagus yaa #sadardiri, tapi saya akan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para pembaca dan terutama yang bisa mengerti dan bersama-sama mengaplikasikan tulisan saya kali ini. Selamat Bersyukur 🙂

Leave a comment

Filed under It's Daily, Renungan

Leave a comment