Category Archives: CHI (Cerita Hari Ini)

Senangnya Berdagang

“Tiada lain tiada bukan yang dimaksud dari 9 dari 10 Pintu Rejeki adalah berniaga”

Jualan Online

Jualan Online

Oleh karena itu, di selang kesibukan (hehehehe ga sibuk-sibuk juga siiiih) ane, ane sempetin buat nyari rizki lagi lewat berdagang. Ane sekarang coba dagang kacamata olahraga.  Tinggal nyari orang yang bisa diajak kerjasama untuk pengadaan barang, langsung deh kita berniaga.

Alangkah beruntungnya ane berdagang di jaman yang sudah terkomputerisasi ini. Ane gak perlu buka toko, gak perlu modal banyak tapi udah bisa jualan. Banyak situs maupun forum yang menyediakan kita tempat berdagang secara online dengan cuma-cuma. Misalnya Forum Jual Beli Kaskus, Berniaga.com, Tokobagus.com dll. Tapi sampai sekarang ane masih setia ngaskus gan hehehehe. . . .

Alhamdulillah, hasil berdagang bisa buat nambah-nambah beli baju hehehehe. Insyaallah berkah yaaaaaa

Advertisements

Leave a comment

Filed under CHI (Cerita Hari Ini), It's Daily

Rekondisi Meja Kompi Usang

Hasil Rekondisi Meja Kompi Usang

Hasil Rekondisi Meja Kompi Usang

Karena udah ada penghuni baru, jadi si kompi punya temen gitu ceritanya. Nah, kalo meja udah ketempatan kompi, si notebook ditaro mana? Makanya muter-muter nyari apa gitu yang bisa dijadiin meja . . . Yaa meja lah, ehehe kebetulan di gudang ada meja komputer yang kalo ga salah udah ada di rumah ini sejak kerusuhan 1998 deh. Kondisinya udah renta, batuk-batuk lagi *wahwah.

Tapi dengan sedikit sentuhan mistis dan sehelai karpet plastik sisa, *taraaaaa, jadilah meja komputer rekondisi alakadarnya ala @ramaprima. Oke oke jugaaaaa

Leave a comment

Filed under CHI (Cerita Hari Ini), It's Daily

Alhamdulillah Kebeli Juga (Tinggal Nyicilnya)

Jadinya Beli HP G4-113 deh

Akhirnya beli laptoop dweeeeeh. Walaupun dengan pembayaran tidak tunai, ehehehee tapi insyaallah akan tunai juga kewajiban gw ngelunasin nih barang eheheh.

Setelah bergulat dengan spekulasi financial dan prediksi pembelian merk apa, akhirnya pilihan jatuh pada Notebook HP G4-113. Kenapa? Yaa karena dengan harga yang sama dngan Notebook D*** dan A*** yang tadinya mau gw beli, spek nya udah lumayan unggul, dan harganya juga lagi mi’ing bgt. Potongan gitu deh ampe 700 ribu, kan mayaaan.

Yaa harapan saya dengan keberadaan si gadget ini bisa menambah produktifitas saya di kancah persilatan dunia maya. Amin.

3 Comments

Filed under CHI (Cerita Hari Ini), It's Daily

Jelang Final Liga Champion

Beberapa jam lagi menjelang final memperebutkan tropi Liga Champions, dua pendukung yang akan bertarung yaitu Chelsea dan Bayern Muncih saling melontarkan sesumbar. Yaaah saya sih awalnya biarin aja lah, tapi kalo udah denger fans masing-masing yang adu mulut di jejaring sosial.  Hadeeewh gak ada abisnya, apalagi kalo yang ngomong sebenernya gak tau apa-apa soal tim yang didukung. Awww panas aja nih kuping. Mendingan ngeliatin orang-orang yang pada taruhan deh hihihihi.

Final kali ini gak ada tim yang daku dukung, hehehe maklum saya mah Setan Merah ajah, setia gituuuu. Tapi saya mah ucapin selamat aja bagi kedua tim, apalagi Chelsea yang bener-bener survive sampe ke laga final, jadi buat kedia pendukung juga selamat yaaa, semoga yang terbaik yang menang.

9 Comments

Filed under CHI (Cerita Hari Ini)

Pengen Beli Laptop Deh

Huah ! ! ! Sekarang Alhamdulillah ada komputer yang mumpuni, tapi tetep aja kebutuhan presentasi dll kan harus punya laptop. Coba punya laptop pasti bisa ngerjain segala macem di mana aja, bisa ngerjain kerjaan sambil nongkrong di cafe *gaya huahahahahay.

Hehehe sebenernya sih dulu ada laptop, tapi rusak. Kalo diitung-itung beli baru sama servis yang rusak bedanya nanggung banget, jadi sementara keputusan adalah berusaha ngumpulin duta buat beli yang baru aja.

Tapi beli laptop apa? Sejauh ini sih setelah browsing kesana kemari mencari alamat, jatuh pilihan hati ini pada Asus A43SJ-VX399D 14.0″ (Intel Core i3 2330M, 2 GB DDR3, 500 GB HDD, Non OS)

  • Intel® Core™ i3 2330M processor
  • 14.0″ 16:9 HD (1366×768) LED backlight
  • NVIDIA GeForce GT 520M with 1GB DDR3 VRAM
  • 2GB DDR3 1333 MHz SDRAM, 2 x SO-DIMM socket for expansion up to 8 G SDRAM
  • 500GB 5400rpm
  • Super-multi DVD
  • 3 -in-1 card reader (SD/ MS/ MMC)
  • 0.3 Megapixel fixed web camera
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Non OS

Harga:

RP 5.105.100

 Sebenernya sih pertimbangannya dengan harga segitu bisa dapetin spek yang lumayan ya gak?

Leave a comment

Filed under CHI (Cerita Hari Ini)

AL ALUN a.k.a LA LUNA, Anggunnya Manik Berhijab

Kaget pas nonton @RadioShow_tvOne semalem, hah Manik La Luna berhijab ! ! ! ! Subhanallah . . .  Sempet gak ngenalin juga deh, pas langsung mereka bawain lagu *Penggalan Kisah Lama, teh Manik bilang kalau lagu ini dulu ia nyanyikan bersama @lalunaband saat ia masih unyu-unyu dan sekarang ia telah menjadi ibu-ibu, hehehe bisa aja… Gak ada yang berubah dari sang vokalis, suaranya masih lembut sama seperti biasanya, baru bener-bener sadar bahwa si wanita anggun berhijab itu memang bener-bener Teh Manik.

Oh iya ada yang lucu juga bahwa setelah keputusan berhijabnya Teh Manik, ada yang ngusulin nama La Luna diganti jadi Al Alun, ahahahahaha ngakak saya, jadi terdengar syariah sekali . . . ..

Yaaah ikut seneng deh keputusan berhijab dari seorang vokalis yang biasanya membawakan lagu-lagu yang galau dan unyu-unyu. Yang mau dengerin playlistnya La Luna bisa kunjungin nih reverbnation nya mereka.

*Penggalan Kisah Lama itu ngingetin daku banget tahun 2000 saat di Bandung ujan-ujan mau pulang ke Tangerang liat video klipnya dulu, whoooooooooooo adeeeeemmmmmmmmm.

Leave a comment

Filed under CHI (Cerita Hari Ini)

Saya Gak Boleh Minder

Saya sekolah dari SD sampe SMA di sekolah yang terbaik di Tangerang, namun saat saya masuk kuliah saya gak masuk universitas yang terbaik. Saya kuliah di salah satu kampus swasta di Tangerang. Beda dengan teman-teman SMA saya. Mereka masuk UI, UGM, ITB dll. Saya masih menjalin komunikasi yang cukup baik dengan teman-teman lama saya, jadi saya cukup tau juga aktifitas mereka dan prestasi yang mereka raih. Ada yang dapet beasiswa ke luar negeri, merintis perusahaan sendiri, sukses di organisasi kampus masing-masing dll.

Melihat kenyataan tsb, saya merasa tertinggal jauh dengan mereka. Agak minder pada awalnya karena, yaaa memang jauh dengan apa yang saya tempuh dan hasilkan selama ini, saya belum menghasilkan apa-apa dibanding mereka. Sedikit terlintas dalam fikiran saya, “apakah keputusan saya masuk ke kampus saya adalah keputusan yang salah?”. Itu yang menggentayangi saya untuk beberapa saat yang lalu.

Saya menjalani kuliah tetap dengan semangat, aktif di berbagai organisasi, rajin dapet beasiswa daei luar maupun dari iternal kampus dan meraih IP yang tinggi. Namun setiap kali saya membandingkan dengan yang lain, saya terus merasa terbelakang. Inilah yang (jujur) terkadang  sedikit meruntuhkan semangat yang saya bangun.

Suatu hari ibu saya bilang, “A, Tuhan itu maha adil, rezeki itu ga cuma jatuh ke tangan orang orang yang kuliahnya negeri, semua dibagi rata, udah ada jatahnya. Tinggal kamu aja tingkatin usaha sama berdoa yang bener.” Itu yang sekarang menjadi pedoman penting buat saya, dan sekarang saya yakin setiap manusia memiliki jalannya masing-masing, saya gak boleh merasa minder, yang penting sekarang adalah gimana usaha saya untuk meraih prestasi dan ditopang dengan doa.

 

Leave a comment

Filed under CHI (Cerita Hari Ini), It's Daily