Tips of The Day – Saat Sakit Itu

Sakit itu ga enak, yaiyalaaah siapa juga yang pengen ngerasain sakit, sesakit hati ini melihat dirinya bersamamu #OOT. Iya, dari kemarin gw sakit, ahaha bukan mau curhat, tapi mau bagi-bagi atau bertukar pikiran aja, pas sakit biasanya kalian ngapain?

pas sakit biasanya kalian ngapain?

Setelah gw survey sih kebanyakan jawabannya pada tidur, atau istirahat gitu deh di rumah, tapi gw ga bisa kaya gitu, yang ada kalo stay di rumah aja bisa tambah rentek badan. Nah siapa tau bisa cocok bagi bapak/ibu sekalian yaa tips saya hari ini, ini diaaaaaa

“makan yang banyaaaaaaaaaaaaaak”

favorit gw sih nasi, hehehe XD

Kenapa nasi?

Karbohidrat adalah salah satu dari tiga sumber energi utama yang kita makan. Dua yang lain adalah lemak dan protein. Banyak dari kita kalau mendengar kata ‘karbohidrat’ pasti langsung berpikir tengan nasi putih, gula, roti, pasta, dan lain-lain yang semacamnya, yang merupakan karbohidrat jelek. Tetapi tahukan Anda bahwa sayur-sayuran juga merupakan karbohidrat? Begitu juga dengan buah-buahan, gandum, dan lain-lain. Kalau Anda ingin sehat dan langsing, jelas harus mengkonsumsi karbohidrat baik ini, terutama karena mereka mengandung phytonutrient.
Phytonutrient adalah nutrisi yang bersifat menyembuhkan dan sangat penting untuk kesehatan kita. Nutrisi ini mengaktifkan pembakaran lemak dalam tubuh kita, memperlambat proses penuaan dini, mengandung antioxidant.

Namanya sakit mana napsu makan? Iya bener, tapi kalo gw sih paksain aja makan yang banyak, makanannya yang sehat yaaa. Nanti kalo sekiranya udah cukup makan baru deh istirahat bentar, kurangi aktifitas dulu, pekerjaan emang banyak, tapi kalo terus dipaksain nanti malah tambah ngedrop.

Semoga yang lagi sakit juga cepet sembuh yaaa, cepet makan deh

Advertisements

3 Comments

Filed under Tips

3 responses to “Tips of The Day – Saat Sakit Itu

  1. get well sooooooooon ya ka :)…
    gw juga lagi pilek sama ga enak badan. Mau dong di suapin makannya biar buanyaaaakkkk XD #modus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s